Business Tips

6 Ide Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Yuk Coba!

July 9, 2023
3 min read

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, menemukan peluang usaha yang belum banyak pesaing dapat menjadi kunci keberhasilan.

Meskipun banyak industri telah jenuh dengan persaingan sengit, masih ada sejumlah peluang yang menjanjikan bagi para wirausahawan yang ingin memulai bisnis baru.

Artikel ini akan mengulas beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaing yang menawarkan potensi keuntungan besar bagi kamu yang ingin berinovasi. Yuk, simak!

Rekomendasi Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Terdapat beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaing dan bisa Anda coba. Apa saja itu? Ini dia di antaranya.

1. Katering Makanan Sehat

Peluang usaha yang belum banyak pesaing salah satunya adalah katering makanan sehat.

Seiring dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya makanan sehat, belum banyak orang yang menyediakan katering makanan sehat.

Di tengah maraknya bisnis makanan kekinian, Anda bisa mencoba peluang bisnis yang menjanjikan dengan membuat bisnis katering makanan sehat. Tertarik mencobanya?

2. Paket Sayuran

Menjual paket sayuran juga bisa menjadi pilihan peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Kini sudah banyak platform yang menyediakan pemesanan makanan secara online, namun belum banyak penyedia jasa paket bahan baku, terutama sayuran.

Nah, Anda bisa menggunakan celah ini untuk menjual paket sayuran secara online. Hal ini tentu akan menjadi solusi efektif jika dibandingkan dengan pembelian sayuran dengan cara satuan.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Aplikasi Pos untuk Kemudahan Bisnis

3. Sewa Peralatan Bayi

Saat ini, toko yang menjual perlengkapan bayi memang sudah sangat banyak. Namun, bukankah kita jarang mendengar tentang bisnis persewaan peralatan bayi?

Peluang usaha yang belum banyak pesaing ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan. Pasalnya, bayi memiliki masa pemakaian yang singkat, hal ini akan memotivasi orang tua untuk menyewa alat dengan harga lebih murah alih-alih membeli baru.

4. Jual Barang Antik

Barang antik memang bukan suatu produk yang umum dijual. Produk ini cenderung memiliki target pasar yang spesifik, seperti kolektor.

Namun, jika kamu tertarik untuk mengambil keuntungan dengan mencoba peluang bisnis yang masih jarang ini, cobalah mencari barang yang spesifik, misalnya motor kuno.

Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam menentukan target pasar.

5. Minuman Kesehatan

Peluang usaha yang belum banyak pesaing berikutnya adalah bisnis minuman kesehatan. Modal yang dibutuhkan untuk membuat minuman kesehatan lebih sedikit daripada makanan.

Peluang bisnis ini bisa Anda manfaatkan jika Anda pernah menjalani pendidikan kesehatan, seperti farmasi atau ahli gizi.

Baca Juga: 5 Tips Maksimalkan Keuntungan Bisnis F&B, Yuk Catat!

6. Bisnis Kuliner Tradisional

Bisnis kuliner tradisional kini semakin diminati. Namun, penyedia bisnis kuliner tradisional masih belum sebanyak makanan modern.

Anda dapat memanfaatkan momen ini untuk membuka bisnis kuliner tradisional. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan makanan modern untuk menarik perhatian konsumen.

Semakin unik makanan yang Anda tawarkan, maka konsumen akan semakin penasaran.

Itulah sederet peluang usaha yang belum banyak pesaing yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam memulai bisnis.

Namun, perlu diingat bahwa strategi dan pelayanan pada pelanggan merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dalam bisnis, apa pun bentuk bisnisnya.

Nah, dalam hal ini, Runchise telah menyediakan solusi Integrasi berupa food delivery integration dan accounting software integration.

Melalui food delivery integration, Anda dapat mengelola semua pesanan yang masuk dari GoFood maupun GrabFood dalam satu aplikasi.

Anda juga lebih mudah mengelola keuangan bisnis dengan accounting software integration. Integrasi software akuntansi Anda dengan Runchise dapat membantu mempermudah pelaporan keuangan dan meningkatkan efisiensi bisnis Anda.

Yuk, jadwalkan demo dengan tim Runchise untuk mempelajari fitur kami lebih lanjut!

Baca Juga: Tips Mengelola Usaha dengan Banyak Cabang, Yuk Simak!

Artikel lainnya