Business Tips

Yuk, Intip 5 Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta!

July 9, 2023
3 min read

Tak sedikit orang ragu memulai bisnis karena tidak memiliki modal besar. Padahal, modal besar bukanlah yang utama, mengingat ada banyak bisnis franchise di bawah 5 juta yang bisa Anda coba.

Selain tidak harus mengeluarkan modal besar hingga puluhan, belasan, atau ratusan juta rupiah, namun membuka bisnis franchise sudah cukup menguntungkan, lho!

Anda bahkan tidak harus memulai persiapan dari nol, karena umumnya bisnis franchise mempermudah mitranya dalam menyiapkan stok barang, alat, dan lain-lain.

So, jika Anda ingin memulai bisnis dengan risiko yang rendah, Anda dapat mencoba menjalin kemitraan dengan bisnis franchise.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas seputar rekomendasi bisnis franchise di bawah 5 juta yang mudah dijalankan dan tentunya menguntungkan.

Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Saat ini, tawaran bisnis franchise modal kecil kian diminati oleh masyarakat. Tidak hanya murah, namun bisnis franchise juga dinilai lebih mudah dijalankan daripada harus mulai bisnis sendiri dari nol.

Lantas, apa saja rekomendasi bisnis franchise murah di bawah 5 juta yang bisa Anda coba? Ini dia beberapa list rekomendasinya.

1. Kebab Turki

Rekomendasi bisnis franchise di bawah 5 juta yang pertama adalah Kebab Turki. Ya, makanan khas Timur Tengah ini memang sudah lama digemari semua kalangan masyarakat.

Jika tertarik membuka franchise Kebab Turki, Anda hanya perlu menyiapkan modal sekitar Rp5 juta. Jika konsisten menjalankannya, pasti Anda akan cepat balik modal.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Aplikasi Pos untuk Kemudahan Bisnis

2. Teh Poci

Teh poci adalah bisnis franchise minuman di bawah 5 juta yang sangat mudah untuk dijalankan dan menjadi salah satu pilihan utama masyarakat saat menginginkan minuman dingin.

Teh poci menyediakan tiga jenis franchise, salah satunya paket hemat seharga kurang lebih Rp5 juta. Setiap paket sudah dilengkapi dengan booth, bahan minuman, hingga perlengkapan.

3. Mobo Thai Tea

Meski persaingan bisnis kuliner semakin sengit, namun boba dan thai tea tetap menjadi salah satu minuman yang digemari oleh masyarakat.

Jika tertarik membuka bisnis minuman, Anda dapat menjalin mitra dengan Mobo Thai Tea yang bisa dibeli dengan modal mulai dari Rp4,5 juta saja.

4. Yago Chicken

Bisnis franchise makanan di bawah 5 juta adalah Yago Chicken. Konsep kuliner ini cukup unik, yaitu ayam geprek khas Korea.

Tidak hanya makanannya yang unik, bisnis waralaba ini juga menggunakan konsep virtual yang memungkinkan dijual melalui platform online saja.

Siapkan modal sekitar Rp4 jutaan untuk bisa bergabung sebagai mitra Yago Chicken.

Baca Juga: 5 Tips Maksimalkan Keuntungan Bisnis F&B, Yuk Catat!

5. JET Express

Tenang saja, tidak harus makanan ataupun minuman, Anda juga bisa membuka bisnis franchise di bawah 5 juta di bidang logistik, yaitu JET Express.

Perusahaan ini menyediakan paket kemitraan mulai dari Rp5 juta. Paket ini telah mencakup neon box, pamflet, seragam, timbangan digital, dan akses ke JETNET.

Itulah sederet rekomendasi bisnis franchise di bawah 5 juta yang bisa Anda coba. Meski tanpa modal besar, Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan optimal dengan strategi bisnis yang cerdas.

Salah satu strategi bisnis yang bisa Anda gunakan adalah mengembangkan brand secara optimal dan memangun hubungan baik dengan customer.

Bagaimana caranya? Gunakan Runchise saja. Runchise telah dilengkapi dengan fitur Branded Online Ordering yang memungkinkan Anda membuat platform pemesanan online delivery dengan brand Anda secara langsung.

Selain itu, Fitur Branded Online Ordering dari Runchise dapat membantu menghemat biaya komisi untuk marketplace, mengumpulkan dan mengelola data customer, serta menganalisa perilaku customer.

Dengan begitu, Anda bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada customer dengan menyediakan pemesanan offline maupun online.

Yuk, berikan pelayanan terbaik kepada customer bersama Runchise!

Baca Juga: 4 Manfaat Branded Digital Ordering untuk Bisnis Kuliner

Artikel lainnya